5 tips untuk membantu anak remaja Anda mengelola jerawat

Jerawat dapat mempengaruhi lebih dari penampilan fisik. Remaja dengan jerawat dapat mengembangkan harga diri yang rendah dan masalah kesehatan mental. Beberapa remaja bahkan diintimidasi oleh teman sekelas dan teman sebaya karena memiliki jerawat. Memperhatikan dengan cermat perasaan anak remaja Anda dan mempraktekkan perawatan jerawat yang tepat dapat mengurangi penderitaan.

Ikuti lima tips ini untuk membantu anak remaja Anda mengatasi jerawat:

    1. Cari tanda-tanda masalah kesehatan mental.

      Remaja dengan jerawat dapat mengembangkan harga diri yang rendah, depresi dan kecemasan. Beberapa tanda yang harus diperhatikan antara lain:

      • Perasaan sedih yang berlangsung dua minggu atau lebih
      • Kehilangan minat pada aktivitas yang pernah dinikmati remaja Anda
      • Menghindari kegiatan sosial
      • Tidur terlalu sedikit atau terlalu banyak
      • Performa atau kehadiran yang buruk di sekolah
      • Merasa cemas, mudah tersinggung atau tidak berharga
    2. Perhatikan perasaan anak remaja Anda tentang jerawat dengan serius.

      Bahkan jerawat yang tidak parah dapat memengaruhi perasaan anak remaja Anda tentang penampilannya.

    1. Rawat jerawat sejak dini.

      Perawatan awal jerawat dapat membantu mencegah jaringan parut dan mengendalikan jerawat di masa depan seiring bertambahnya usia remaja Anda hingga dewasa. Ini juga dapat mencegah kebutuhan akan obat jerawat yang lebih kuat dengan lebih banyak efek samping. Penelitian telah menunjukkan bahwa ketika jerawat hilang, harga diri cenderung meningkat. Pelajari lebih lanjut tentang mengelola jerawat untuk remaja.

    1. Kelola dan kurangi stres.

      Stres dapat menyebabkan jerawat berkobar dan menyebabkan berjerawat. Menemukan cara yang sehat untuk mengelola stres dan mengurangi situasi stres dapat mencegah jerawat. Baca blog kami untuk informasi lebih lanjut tentang manajemen stres.

  1. Buat janji dengan dokter kulit

    Jika anak remaja Anda belum melihat kelegaan dengan produk yang dijual bebas, atau malu atau malu memiliki jerawat, ia harus menemui dokter kulit untuk langkah selanjutnya.

Jerawat dapat merusak harga diri remaja. Dengan memperhatikan perasaan anak remaja Anda dan mengambil langkah-langkah untuk mengelola jerawat dengan benar, Anda dapat membantu anak remaja Anda mengatasi jerawat.

Untuk informasi lebih lengkap kunjungi skincaresehat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *