7 Alasan Kopi Dapat Meningkatkan Kesehatan Anda

Kopi pertama di pagi hari lebih dari sekadar suguhan – ini telah menjadi ritual yang mendarah daging dan banyak dari kita tidak dapat membayangkan bagaimana kita akan memulai hari tanpanya.

Dari latte kedelai hingga kopi hitam panjang, pengeluaran kopi di rata-rata rumah tangga Australia telah meningkat dari enam puluh sen per minggu pada pertengahan tujuh puluhan menjadi $5,77 per minggu antara 2009-10. Meskipun harga kopi telah meningkat selama ini, tidak dapat disangkal bahwa cinta Australia dengan kopi lebih dari sekadar hubungan asmara.

Kami telah mencantumkan tujuh alasan di bawah ini yang akan membantu Anda menjaga impian kopi Anda tetap hidup – dan itu akan mudah diingat, karena kopi memang enak seperti itu.

KOPI PENUH ANTIOKSIDAN

Kopi adalah sumber antioksidan terbesar dalam diet Barat melebihi buah dan sayuran segar. Anda perlu makan buah beri dalam jumlah besar untuk mendapatkan jumlah antioksidan yang dikonsumsi dari beberapa cangkir kopi.

Antioksidan adalah molekul kecil yang baik. Mereka menyumbangkan elektron untuk radikal bebas. Radikal bebas terus-menerus menyerang tubuh kita dengan elektron tidak berpasangan yang dapat mengacaukan struktur sel seperti protein dan DNA. Mendistribusikan elektron ke radikal bebas sama dengan memberi mereka ‘pil dingin’ dan dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Baca juga di Harga Kopi Lintong untuk mendapatkan kopi dengan cita rasa terbaik sesuai keinginan anda.

KOPI MEMBANTU MEMORY ANDA

Kopi adalah stimulan yang terkenal. Anda tahu dengungan yang Anda dapatkan saat menyesap pertama kali… atau bahkan hanya mencium aroma kopi? Nah, itulah bahan aktif kafein. Terlepas dari efek semangat yang jelas dari kafein, beberapa penelitian menunjukkan bahwa kafein membantu meningkatkan kapasitas otak untuk memori.

Sekelompok peserta mengambil tempat dalam sebuah penelitian di mana mereka diminta untuk mengingat gambar yang ditampilkan di layar. Beberapa diberikan dengan tablet kafein yang kuat dan yang lain diberi plasebo. Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang diberi tablet kafein lebih mampu mengingat gambar lebih baik daripada mereka yang diberi plasebo.

KOPI DAPAT MEMBANTU DENGAN DEPRESI

Pernahkah Anda minum kopi dan merasa suasana hati Anda cerah? Sebuah penelitian yang dilakukan pada lebih dari 50.000 wanita yang lebih tua selama sepuluh tahun menemukan bahwa mereka yang minum kopi sedikit atau tidak sama sekali memiliki kemungkinan 15% lebih tinggi mengalami depresi daripada mereka yang minum kopi setiap hari kedua atau lebih. Mengapa demikian?

Nah, kopi membantu otak melepaskan dopamin, yang mengirimkan sinyal ke sel saraf lainnya. Tapi bukan sembarang sinyal lama yang membosankan… dopamin terkait dengan penghargaan dan bertanggung jawab atas sensasi perasaan jatuh cinta, bahagia, dan termotivasi.

KOPI DAPAT MEMBANTU ANDA HIDUP LEBIH LAMA

Meskipun kopi bukanlah ramuan ajaib yang akan membuat Anda awet muda, kopi memiliki efek jangka panjang pada kesehatan, yang dapat membantu Anda hidup lebih lama. Karena kopi terbukti mengurangi penyakit kardiovaskular dan neurologis serta mengurangi risiko bunuh diri, penelitian telah menunjukkan bahwa untuk alasan itu kopi menurunkan risiko kematian di antara peminum kopi.

KOPI DAPAT MENURUNKAN RISIKO DIABETES TIPE 2

Energi dibuat dalam tubuh kita berkat insulin. Ketika tubuh tidak memiliki cukup insulin, Anda berisiko terkena diabetes tipe 2 – bentuk diabetes yang paling umum.

Beberapa peneliti percaya bahwa diabetes tipe 2 disebabkan oleh akumulasi protein yang disebut HIAPP, yang pada gilirannya dapat menyebabkan kematian sel-sel di pankreas. Tiga senyawa yang ditemukan dalam secangkir kopi biasa membantu menghentikan akumulasi racun ini, melindungi pankreas dan mengurangi risiko diabetes tipe 2.

KOPI DAPAT MENURUNKAN RISIKO PENYAKIT ALZHEIMER

Meskipun tidak ada obat untuk Alzheimer, ada beberapa spekulasi tentang apa yang menyebabkan penyakit ini. Penumpukan amiloid beta diduga menyebabkan Alzheimer – protein di otak – dan paling konsisten ditemukan meningkat pada pasien Alzheimer.

Kopi teman Anda dapat mengurangi kadar beta amiloid dan penelitian telah menunjukkan bahwa peminum kopi lebih kecil kemungkinannya daripada rekan non-peminum kopi untuk mengembangkan Alzheimer.

HATI ANDA MENCINTAI KOPI

Kami mungkin telah menyimpan yang terbaik untuk yang terakhir – minum lebih banyak kopi dapat membantu mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh terlalu banyak minum makanan dan alkohol.

Dengan lebih dari 430.000 peserta studi dan data dari studi sebelumnya, para peneliti menemukan bahwa mereka yang minum dua cangkir kopi atau lebih sehari memiliki peluang 44% lebih rendah terkena sirosis hati, di antara mereka yang disurvei. Semuanya kembali ke tingkat tinggi antioksidan dan sifat anti-inflamasi kopi. Tapi, berhati-hatilah… menambahkan gula, sirup atau wiski ke kopi tidak dianjurkan karena berpotensi menyebabkan stres pada hati.

Selengkapnya di Kopi Sumatera yang menghadirkan berbagai jenis kopi dengan cita rasa terbaik dari Sumatera.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *