Melawan Batuk dan Pilek Musim Dingin – Dengan Tunda yang Baik!

Kita semua tahu bahwa tidur malam yang baik adalah aspek penting dari hidup dengan baik dan terlihat baik; itu membuat tingkat energi kita tetap tinggi dan membuat kita tetap bermata cerah dan berekor lebat di siang hari. Tetapi selain manfaat estetika dari mengedipkan mata empat puluh kali, tahukah Anda cara menyembuhkan batuk pilek secara alami bahwa tidur juga merupakan bagian penting dari pertahanan tubuh kita terhadap penyakit dan bahkan dapat membantu kita memerangi flu biasa?

Jadi, alih-alih meraih madu dan permen tenggorokan saat batuk dan pilek menyebar seperti api musim dingin ini, berikut adalah lima tips utama untuk tidur – dan menjaga – dengan baik.

Hindari kopi dan minuman berkafein lainnya setelah jam 4 sore:

Kafein sebenarnya meningkatkan produksi kimia adrenalin dalam tubuh kita – kebalikan dari apa yang kita butuhkan untuk tertidur!

Para ahli merekomendasikan untuk menghindari kopi dan minuman berkafein setidaknya empat hingga lima jam sebelum tidur. Hal ini memungkinkan kita untuk merasakan efek melatonin kimiawi yang memicu tidur, yang diproduksi tubuh saat merasakan penurunan cahaya alami saat senja mendekat.

Penggemar minuman panas harus mencoba teh herbal daripada kopi. Selain sangat rendah kafein atau benar-benar bebas kafein, teh herbal yang mengandung sifat menenangkan dari camomile, valerian dan lavender juga merupakan cara yang sangat lembut dan alami untuk mendorong tidur.

Mulai rutinitas biasa:

Ini mungkin terdengar seperti anak kecil, tetapi tidur dan bangun pada waktu yang hampir sama setiap hari akan membantu mengatur ritme sirkadian Anda. Ritme sirkadian Anda adalah ‘jam biologis’ Anda dan merupakan siklus perilaku 24 jam yang sebagian besar ditentukan oleh siang hari.

Memiliki pola tidur yang teratur dan karena itu ritme sirkadian yang teratur, membantu Anda merasa lebih rileks dan segar daripada jika Anda tidur untuk jumlah waktu yang sama dalam jadwal yang berbeda. Ini adalah salah satu alasan mengapa Anda masih merasa lelah dan lesu jika Anda mencoba menebus larut malam dengan tidur – dan kami pikir itu adalah anggur malam sebelum membuat kami pusing!

Mandi:

Menikmati mandi busa hangat adalah cara yang bagus untuk bersantai dan melepas lelah setelah hari yang panjang, tetapi tahukah Anda bahwa itu juga membuat Anda lebih mudah untuk tidur?

Ketika kita memulai fase tidur nyenyak, suhu tubuh kita sebenarnya sedikit turun. Sensasi mandi air panas dan pendinginan membantu transisi alami tubuh ke dalam tidur karena meniru penurunan suhu dan memicu tidur nyenyak. Pastikan Anda berhasil ke kamar tidur terlebih dahulu!

Tidur dengan kaus kaki:

Ini bukan pakaian tidur yang paling seksi, tetapi benar-benar berfungsi! Kaki kita adalah bagian pertama dari kita yang merasakan dingin di malam hari, karena mereka sering mengalami sirkulasi yang paling lemah. Tidur dengan botol air panas di sebelah kaki Anda atau dengan kaus kaki dapat membantu menjaga kaki kita tetap hangat dan akibatnya tidur dengan benar. Lagi pula, Anda selalu dapat melepas kaus kaki jika kamar tidur mulai memanas karena alasan lain..!

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *